Minggu, 30 Desember 2012

Peluang Usaha Kursus Komputer

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, penguasaan program komputer kini semakin penting. Fenomena ini tentu saja mendatangkan peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Demi menangkap peluang ini, Eka Dharma Pranoto asal Yogyakarta mendirikan lembaga kursus belajar pemrograman komputer.

Eka mendirikan lembaga kursus yang dinamakan Sampai Bisa Training Centre pada awal tahun 2012 dan langsung menawarkan kemitraan. Saat ini, Sampai Bisa belum memiliki mitra.

Teknik pengajarannya cukup unik, yakni menggunakan komik dan fokus pada siswa pemula. Lembaga kursus ini menawarkan satu paket kemitraan dengan biaya investasi Rp 15 juta.

Mitra akan mendapatkan panduan manual standard operating procedure (SOP,) modul kurikulum belajar-mengajar, modul soal latihan murid, brosur promosi, dan konsultasi bisnis.

Sampai Bisa Training Centre menyediakan kelas privat, semi privat, dan kelas reguler. Biaya registrasi dipungut sebesar Rp 12.500 per siswa. Siswa juga harus membayar biaya kursus mulai Rp 27.500 hingga Rp 100.000 setiap pertemuan.

Eko menargetkan setiap cabang bisa menggaet minimal 10 orang siswa. Dengan asumsi masing-masing siswa mendaftar kelas privat pemrograman komputer selama delapan kali pertemuan, omzet kotor yang akan didapat sebesar Rp 8,125 juta.

Dengan laba bersih 50% dari omzet, mitra bisa balik modal dalam waktu lima bulan. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar