Street Fighter 250cc Pertama Dunia, dinamis, agresif dan berkelas. Itulah yang tersirat pada new model 2013 Kawasaki Z250. PT Kawasaki Motor Indonesia membuat gebrakan awal tahun 2013, menghadirkan motor yang mengusung konsep street-fighter dan berdesain global, pada akhir Januari lalu. Modelnya lebih ekstrem dan sekaligus pelopor street-fighter di kelas 250cc. Terlahir dari inspirasi top of the line Kawasaki Z1000 dan yang baru saja diluncurkan tahun lalu Z800.
Kawasaki Z250 Black |
Desainnya mengikuti kebutuhan kaum urban dan perkotaan sebagai transportasi roda dua yang agresif, gagah dan lincah. Posisi duduk pengendara lebih tegak gaya street-fighter, yang ergonomis memberikan kenyamanan sepanjang jalan perkotaan maupun luar kota. Sudut setang lebar 35° kiri dan kanan yang tinggi, membantu pandangan lebih terjangkau dan maksimal. Handling pun lebih lincah dengan perubahan sudut rake 29°.
Teknologi Kawasaki Z1000 dan Z800 telah mewariskan desain futuristik pada Z250. Tersimak jelas karakter bodi yang atletis, tinggi dan kekar. Tampilannya yang menggoda tak lepas dari perhatian dan selalu menarik dilihat, baik saat parkir maupun melaju di jalan, mencerminkan Z250 bukan lagi sekadar ‘naked bike’ biasa.
Teknologi Kawasaki Z1000 dan Z800 telah mewariskan desain futuristik pada Z250. Tersimak jelas karakter bodi yang atletis, tinggi dan kekar. Tampilannya yang menggoda tak lepas dari perhatian dan selalu menarik dilihat, baik saat parkir maupun melaju di jalan, mencerminkan Z250 bukan lagi sekadar ‘naked bike’ biasa.
Kawasaki Z250 White |
Bentuk head lamp ganda multi-reflektor mengadopsi model Z800 memancarkan ekspresi ketangguhan street-fighter. Senada dengan trend model tangki bensin tinggi dan melebar di atas berkapasitas besar. Dipadu instrument cluster warna-warni lampu indikator, menggabungkan spidometer digital warna dasar oranye cerah, dan jarum rpm analog merah kombinasi warna dasar putih berkesan lebih sporty.
Mesin Z250 diadopsi dari New Ninja 250 FI (Fuel Injetion) dikenal memiliki performa tinggi. Kapasitas mesin 249cc teknologi fuel injection paling unggul di kelasnya, bertenaga dan responsif berkat body throttle berkatup ganda yang menghasilkan tenaga stabil di setiap putaran mesin. Ditunjang perangkat ECU yang mengontrol buka-tutup katup gas lebih halus karakter motor sport perkotaan. Bobot bodi pun lebih ringan 4kg (168 kg) dari New Ninja 250, memudahkan manuver Z250 lincah di jalanan macet perkotaan. Dengan munculnya Z250 berkarakter street-fighter ini, Kawasaki berharap bisa meramaikan pasar motor 250 cc kelas sport-touring.
Mesin Z250 diadopsi dari New Ninja 250 FI (Fuel Injetion) dikenal memiliki performa tinggi. Kapasitas mesin 249cc teknologi fuel injection paling unggul di kelasnya, bertenaga dan responsif berkat body throttle berkatup ganda yang menghasilkan tenaga stabil di setiap putaran mesin. Ditunjang perangkat ECU yang mengontrol buka-tutup katup gas lebih halus karakter motor sport perkotaan. Bobot bodi pun lebih ringan 4kg (168 kg) dari New Ninja 250, memudahkan manuver Z250 lincah di jalanan macet perkotaan. Dengan munculnya Z250 berkarakter street-fighter ini, Kawasaki berharap bisa meramaikan pasar motor 250 cc kelas sport-touring.
Kawasaki Z250 Red |
Spesifikasi dan Harga
SPESIFIKASI:
FRAME | |
Suspensi Depan | 37 mm telescopic fork |
Suspensi Belakang | Bottom-Link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload |
Rem Depan | Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper |
Rem Belakang | Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper |
Ban Depan | 110/70-17 M/C (54S) |
Ban Belakang | 140/70-17 M/C (66S) |
Panjang x Lebar x Tinggi | 2,010 x 750 x 1,025 mm |
Jarak Poros Roda | 1,400 mm |
Jarak ke Tanah | 145 |
Berat | 168 kg |
Kapasitas Bensin | 17 litres |
Trail | 26 / 82 mm |
ENGINE | |
Tipe | 4-stroke, liquid-cooled Parallel Twin |
Maksimum Power | 23.5 kW {32 PS} / 11,000 rpm |
Torsi Maksimum | 21.0 N.m {2.1 kgf.m} / 10,000 rpm |
Diameter x Langkah | 62.0 x 41.2 mm |
Volume Silinder | 249 cm |
Valve System | DOHC, 8 valves |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection (ѳ28 mm x 2) with dual throttle valves |
Sistem Pengapian | Digital |
Sistem Pendinginan | Liquid-cooled |
Perbandingan Kompresi | 11.3 : 1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6-speed, return |
Primary Reduction Ratio | 3.087 (71/23) |
Rasio Gigi Ke-1 | 2.600 (39/15) |
Rasio Gigi Ke-2 | 1.789 (34/19) |
Rasio Gigi Ke-3 | 1.409 (31/22) |
Rasio Gigi Ke-4 | 1.160 (29/25) |
Rasio Gigi Ke-5 | 1.000 (27/27) |
Rasio Gigi Ke-6 | 0.893 (25/28) |
Final Reduction Ratio | 3.286 (46/14) |
Tipe System Final Drive | Drive chain |
Drive Rasio Keseluruhan | 9.056 |
Kapasitas Coolant | 1.5 |
Kopling | Wet, Multi - disc |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar